Langsung ke konten utama

MENDUNG (Menunggu wanita bertudung)

Cinta ..... cinta itu emang begitu suka dateng padahal gak di undang tapi susah banget di suru perginya !!! makin di paksain buat pergi makin gak mau pergi  , tapi kalo gak disuru pergi malah mendadak pergi sendiri .
apalagi kalo si cinta sudah menguasai dunia imajinasi kita waduhhh....





dunia imajinasi ? yaa dunia khayal yang ga mungkin bisa jadi kenyataan !!

mendung langit hari ini, tak membuat pemuda itu hilang semangat. dia tetap mencari dan terus mencoba untuk menghibur dirinya sendiri, walau rasa kantuk teramat membuatnya lelah akibat kerja semalam suntuk.



J nama sang pemuda itu, bekerja hanya sebagai op warnet yang gak jauh dari rumahnya.

"J, Temenin maen ponakan lu dulu sana !?" perintah si bawel kakaknya
"iyee.. "  teriak J dari dalam kamar.

begitulah keseharian J kala berada dirumah dan tidak punya rencana pergi keluar rumah. J mengasuh keponakkannya yang menggemaskan walau kadang bikin dia kesal, J selalu menganggap bahwa keponakkannya itu adiknya sendiri. yaa.. memang J gak punya adik toh dia anak paling bungsu di keluarganya

***
malam ini.. J lagi siap-siap untuk pergi kerja.
bosen, capek dan jenuh yang dirasakan J ketika mendapatkan shift malam seperti sekarang ini.
tapi harus gimana lagi ? hasil jerih payah J selama ini bukan hanya untuk dia sendiri melainkan untuk keluarganya dirumah, apa lagi buat keponakkannya yang gemesin itu.

"Yaelah malah hujan ! hueuh.. !!" kata J dalam hati.
"lanjut aja deh, hujan aer ini bukan batu, lagian di net kan ada handuk ane hihi" grutu J sambil berlari keluar teras rumahnya.

Perlahan J menadahkan tangannya dan merasakan sejuknya air langit (baca hujan )
Agak ragu J untuk menerjang ( cielahhh nerjang, kaya lagi berantem :v ) segerombolan air langit yang nyerang rame-rame :D, namun J mengumpulkan keberaniannya untuk melewati tetes demi tetes air itu demi mencari rejeki dan seamplop gaji :v .

Hari-harinya hanya bertemu bocah-bocah dan pacar setianya komputer
Game serta sosial media menjadi tempatnya berfantasi ria dan berimajinasi , tempatnya bertegur sapa dengan manusia-manusia di luar kota , pulau bahkan Negara . tempatnya menjalin silaturahim dengan penduduk di seluruh penjuru dunia .

Malam itu saat tengah asik menyelam kedunia mayanya , J pemuda tampan itu tertarik untuk mengenal seorang wanita bertudung di balik layar kaca komputernya .

Agak sedikit ragu sih ,namun J memberanikan diri untuk menyapa gadis itu (sebut aja G ).

“Hay …. “
“Hey ….” Gadis dari seberang layar kaca itu menyapa dengan ramah

Pertanyaan ini pertanyaan paling basi yang di pake banyak orang untuk SKSD namun harus di jawab .

“Lagi kerja”
“ Kerja apaan malam-malam begini ?”

J menerka nerka dan menerawang apa pekerjaan wanita bertudung di balik layar itu

“Op warnet “
Deg…. Dalam hati si J cewek jaga net malem ?
“kamu jaga sampe jam berapa ?”
“Sebentar lagi pulang kok , emang kenapa ? aneh ya ada cewe jaga net sampe jam segini?”

Kebetulan pukul sudah menunjukkan jam 09.00 malam .

***

Perlahan kedekatan mereka mulai terjalin , saling bertukar pengalaman , saling berbagi ilmu sampe curhat-curhatan masalah hati dan perasaan mereka masing-masing .
Pagi ini, dimana hari nan cerah, suara burung-burung berkicau dan suara aktifitas rumah J yang penuh kesibukan.
“si oohhh.. bangun si oohhh.. !!” Teriak keponakan J yang selalu ceria dari hari ke hari. Sambil mencoba menaiki kasur yang tinggi untuk menghampiri dan membangunkan om nya yang sedang tertidur lelap.
“iyaa.. awas jatoh dee.. !!” suara J yang terbangun kaget melihat keponakannya yang mencoba menaiki tempat tidurnya itu.
Tawa lepas dan nuansa keceriaan berada di kamar J pagi itu..

Hari demi hari berganti, J semakin ceria dan semangat untuk berangkat kerja bukan karna kewajibannya saja tapi Gadis itu lah yang membuatnya ingin cepat-cepat untuk pergi ke tempat kerjanya.
Semakin dekat dan mungkin sudah terbawa suasana, kedekatan mereka semakin lebih dari sekedar teman  lebih ya lebih dari teman . G nama si Gadis bertudung itu.

“Pagi manis… “ Sapa J
“Pagi.. “ Balas G
“Aku boleh nanya sesuatu gak ke kamu , tapi kalo gak boleh juga gapapa kok hehe” Tanya J sambil bercanda tapi serius, agak ngarep-ngarep gitu
“Boleh kok, emang kamu mau nanya apa ?” Jawab G penasaran.
“Boleh minta nomer hape kamu ? biar bisa ngobrol-ngobrol terus sama kamu selain di chat hehe” Tanya J
“Oalah.. kamu bisa aja haha, boleh kok”Jawab G

Lama kelamaan J dan G semakin lebih akrab karna setiap hari, setiap waktu sampai mereka pergi tidur pun saling berkomunikasi (baca:smsan & teleponan)
J dengan sejuta harapan & dan semangatnya, menginginkan sang gadis itu.
Walau jarak menjadi tembok penghalang yang besar pun ia tetap berjanji pada dirinya sendiri menggapai impiannya itu
Yaa.. tumbuhlah benih-benih cinta dalam diri J dan mungkin G sang gadis yang ia harapkan itu pun merasakan perasaan yang sama dengannya.

***
mungkin benar pepatah jawa witing tresno jalaran soko kulino artinya "cinta itu tumbuh karena terbiasa" kurang lebih begitu" .

Inilah kekuatan cinta yang sangat misterius dan banyak orang yang tidak tau apa itu artinya cinta. Cinta oh cinta maknanya hanya dapat di mengerti oleh mereka, 2 insan yang ingin menjadi satu. 2 hati yang ingin bersatu .

Lots of love story that characterizes life on earth, one after another like transatlantic ocean waves, like the story of Romeo and yuliet very touching.
But that’s love, it’s very nature must be like that, you quickly reach your love and keep forever all time.

“Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai… Dan apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya” (Khalil Gibran)

Bersambung lagi nanti…. :v


with my love Deyubi

With Love
Vietha Deyubi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MA , KEMBALIKAN WAKTU KU

Langit sore itu terlihat tak seindah biasanya , terlihat gelap nan pekat di atas sana meskipun masih tetep terlihat indah dengan warna ini . tetes demi tetes air nan sejuk berjatuhan membasahi bumi ini Rara , gadis berusia lima   belas tahun ini , tak henti-hentinya menghitung tiap tetes air hujan yang mengalir di jendela kamarnya . terasa sejuk dan menenangkan hati setiap jiwa yang menikmatinya . Fikirannya pun melayang terbang ke dunia fantasi , menciptakan keindahan yang luar biasa dengan warna warni pelangi yang menghiasi tiap sudut khayalannya , namun semua khayalan itu hancur berantakan dalam waktu singkat saat terdengar suara wanita dari balik pintu kamarnya . Tok …..tok …. Tok …” Ra, ra mama boleh masuk “ “Ah..Eh boleh ma , masuk aja gak di kunci kok” “Kamu lagi apa sayang ?”   “ ngeliatin hujan aja ma” “kamu ini , demen banget ngeliatin hujan , entar ada petir loh” “Habisnya enak mah ngeliatin hujan Senyum manis terukir indah di bibir wanita 30 tahun itu

Dua Bintang Paling Bersinar

Saat semua telah larut dalam kesunyian malam , nia seorang gadis Belia yg hidup sendiri di sebuah rumah mewah di kawasan Jakarta barat masih terdiam melihat dua bintang yang paling bersinar malam itu sambil melihat sebuah rekaman milik Ayah nya dan mengkhayalkan kehidupan nya dulu yang indah sebelum kejadian itu merenggut seluruh anggota keluarga nya . Kejadian itu terjadi sekitar 2 tahun lalu kala itu nia dan keluarga nya di kenal sebagai keluarga yang sangat di segani dan di hormati seluruh warga di daerah sekitar tempat tinggal nya . Nia melalui hari-harinya dengan kebahagiaan yang tak terkira . Ayah dan ibu nya sangat menyayangi nya , ia selalu di manja kebetulan dia anak satu-satu nya sehingga kasih sayang kedua orang tua nya sepenuhnya ia dapatkan . Namun di suatu hari , Dinda kakak sepupu nya Nia ponakan dari ayah nya melangsungkan acara pernikahan di Bandung . Nia dan keluarga nya pergi ke acara pernikahan dinda dengan mengendarai mobil , karna nia tak ingin nai

Jatuh cinta yang salah alamat

Ketika bagiku kau adalah tujuan  Kau malah menjadikanku salah satu dari pencarian  Awalnya , ku kira ini sebuah kebenaran karna selama ini jatuh hati tak pernah sebenar ini  Tapi , aku salah  Aku salah memilih tempat untuk menetap  Entah ini cara Tuhan meng-iyakan skenariomu  Entah pula cara Tuhan mengajarkanku untuk membuka sedikit hati yang selama ini ku tutup rapat karna sakit  Entahlah , ku coba untuk ikhlas tapi tetap saja sakit  Kau yang awalnya berusaha keras memberiku harap  Kau pula yang akhirnya berusaha merusak segala harap  Ku coba untuk melupa tapi sialnya aku semakin ingat  Dan bodohnya aku masih menyemai harap yang aku sendiri tau harap itu sudah kau matikan tanpa sisa